Kisah dua buta

Kisah dua buta

10 tahun yang lalu, ada dua orang buta yang mengobrol tentang nasibnya dan rencana mereka  untuk menjalani kehidupan :

Buta A : Sebenarnya kita beruntung loh jadi orang buta, gampang nyari duitnya. Gak perlu kerja ntar duit datang sendiri. Kita berdiri aja dilampu merah, orang orang bakalan ngasih duit. Satu orang seribu, sehari ada 100 orang yang ngasih bisa dapet 100 rebu. Sebulan bisa dapet 3 juta. Gimana ? Mau gak ikut saya ???

Buta B : Gak ah, saya gak mau begitu. Kamu terserah aja mau milih jadi begitu. Kalau saya lebih baik belajar agama aja. Pengen belajar Al Quran, jadi Hafiz Al Quran. Biar berkah hidupnya.

Buta A : Kamu yakin ? Gimana nanti untuk kebutuhan sehari hari ? Mendingan ikut saya aja yuk !

Buta B : Nggak!! Saya gak mau!

 

Singkat cerita, 10 tahun berlalu. Saat ini kita akan melihat bagaimana nasib keduanya. Siapa yang nasibnya lebih beruntung ??

Ternyata, Buta A sampai saat ini masih saja jadi pengemis. Mukanya gosong terbakar sinar matahari. Karena mikirin hanya urusan perut. Belum punya rumah, dan tetap jadi miskin tanpa seorangpun yang mau menghormatinya.

Sedangkan buta B. Ternyata saat ini hidupnya luar biasa berlimpah. Berlimpah rezkinya dan juga ilmunnya. Dihormati oleh banyak orang, karena ilmunya. Bahkan menjadi imam di acara acara masjid besar dalam dan luar negeri. Punya rumah dan mobil. Semua itu karena pilihannya yang tepat untuk memilih Ilmu ketimbang Uang!

 

Kisah diatas disampaikan oleh ustad Amir Faishol saat membahas tentang tafsir surat abasa. Bagaimana Allah memuliakan orang-walau buta, tidak punya jabatan, tidak dihormati – yang mau menuntut ilmu. Bahkan Rosul ditegur karena tidak mau memperhatikannya.

Kisah diatas adalah kisah nyata dari seorang Hafiz Quran bernama Ustad Abdul Hayy Al Hafiz….

Tentang ali bashfar abu abdillah

Tahsin Online, Tadabbur Online, Tajwid Online, Ngaji Online, Quran Online
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke Kisah dua buta

  1. yogi berkata:

    ayat-ayat Allah memang terbukti kebenarannya🙂 , kalian tahu gak kalo ada aplikasi pencari lafaz Alquran menggunakan huruf latin? meskipun panjang pendek dsb pada bacaan tersebut tidak tepat, asal pengucapan benar dalam tulisan bisa ketemu looh😀 asli buatan anak bangsa😀 silahkan coba http://apps.cs.ipb.ac.id/lafzi/web/ terima kasih🙂

  2. admin berkata:

    terimakasih mas atas kunjungannya. sudah saya kunjungi pula aplikasi di atas. mantapss!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s